Posted by : Unknown Sabtu, 22 Februari 2014






Selamat malam semuanya ???,, kembali lagi bersama saya dalam acara kesayangan kita [Masih] Dunia Jomblo. sebelumnya gue mau nanya ke kalian *khususnya yang jomblo* gimana malam minggunya ??? sendirian aja ya ?? HAHAHAHAHASAMA


 Oke, untuk menemani malam minggu kalian kali ini gue bakal ngepost tentang suka duka menjadi seorang jomblo. sebagai seorang jomblo berpengalaman yang bersertifikat “wajib jomblo 9 Tahun” gue bakal membeberkan beberapa suka duka menjadi seorang jomblo, agar kalian faham gak mudah menjadi seorang jomblo.


Sekarang, mari kita mulai membahas tentang dukanya menjadi seorang jomblo, here we go :



  1.Kesepian



Jangan ditanya lagi deh kenapa bisa ngerasa kayak gitu. Logikanya gini aja single is jomblo begitupun sebaliknya. Dan arti kata single dalam bahasa Indonesia adalah sendirian jadi gak mungkin orang tidak merasa kesepian ketika jadi jomblo. tapi kan masih banyak temen yang nemanin kita ??,, Iya emang benar namun ini bukan tentang berapa banyak teman dan sahabat yang kita punya melainkan adakah orang yang mengisi kekosongan dalam hati yang masih tersedia. Kekosongan yang hanya bisa diisi oleh seorang yang saling melengkapi, bahu membahu mempertahankan sebuah hubungan serta berusaha memberikan yang terbaik untuk pasangannya.

Jadi kalo lagi jomblo itu walaupun banyak teman bakal tetep ngerasa kesepian gitu ??,, Iya bener tapi itu hanya sementara. Sebab Ketika sedang bareng teman sih emang bakalan ngerasa kekosongan tersebut sedikit terisi tetapi sehabis pulang kerumah bisa dipastikan kesepian tersebut bakalan datang kembali. Terkadang tanpa sadar mata suka ngeliatin handphne berharap ada yang sms bilang “sayang” ngirim emoticon titik dua bintang, dan itu gak pernah bisa dilakukan oleh seorang teman.


“karena tidak pernah ada manusia yang tidak merasa kesepian, terutama seorang jomblo yang melewatkan hari – harinya sendirian”



  2.Rentan Galau



Emang benar adanya seorang jomblo lebih mudah galau dibanding mereka yang punya pasangan. Pasalnya, kalo punya pasangan enak, kangen tinggal bilang atau enggak ajak ketemu, nah coba kalo jomblo paling bisa mendem aja sampe kerasa nyesek didalam hati. Mau bilang tapi sama siapa, mau ajak ketemuan tapi ngajak ketemuan siapa, tragis kan ??

Apalagi ketika liat ditimeline ada yang sayang – sayangan ditambah hujan gerimis turun. Beuh udah paling maksimal deh buat ngerasang para jomblo buat galau. Beda kasus bagi para jomblo yang belum move on, mereka yang kayak gitu biasanya punya kemungkinan 2kali lebih besar dibanding para jomblo yang sudah move on sebab biasanya mereka itu pas liat foto mantan, galau. Liat mantan move on lebih dahulu, galau. Liat mantan keluar ditimeline pacaran dengan pacar barunya, galau. Mungkin salah satu cara agar seorang jomblo tidak rentan galau adalah banyak menyibukan diri misalnya sibukin stalking timeline mantan, keseharian gebetan dan dikasih nyeseknya kepalsuan sebuah harapan.


“Galau itu sangatlah manusiawi, karena itulah jomblo mengalaminya setiap hari”



  3.Hidup Tidak Beraturan



Hal paling mudah didunia ini adalah membedakan mereka yang jomblo dan berpasangan. Buat tau siapa yang punya pasangan dan jomblo tuh simple, liat aja yang paling kucel pasti dia adalah seorang jomblo. Sebab jomblo itu hidupnya tidak beraturan beda halnya mereka yang punya pacar, jomblo tuh baru mandi kalo dia ingat dia belum mandi sedangkan yang punya pacar pasti bakalan mandi sebelum ketemuan sama pacarnya. Selain itu juga, yang punya pacar biasanya hidupnya teratur soalnya ada alarm yang bakalan selalu ngingetin dia tanpa diminta, ntah buat makan, shalat, mandi, ngelarang bergadang dan banyak lainnya. Nah kalo jomblo ? gak ada.

Para jomblo kebanyakan hidupnya tuh seenak jidat, mau bergadang tiap hari juga gak akan ada yang marahin, mau enggak mandi seminggu juga gak bakal ada yang ngomentarin. Itulah alasannya kenapa seorang jomblo hidupnya tidak beraturan karena tidak ada yang mengingatkan mereka tentang pentingnya menyayangi diri sendiri sebab mungkin mereka bingung harus memberikan rasa sayang yang mereka punya untuk siapa.


“untuk mengetahui isi hati orang adalah dengan melihat hidupnya. Jika berantakan, mungkin begitulah adanya”



  4.Sering Lupa



Terakhir dukanya jadi jomblo adalah jadi sering lupa. Ya, lupa apapun itu entah hari, waktu, apalagi disayangi. Kadang banyak jomblo yang sering bilang gini “aduh gak kerasa udah sabtu malam lagi, padahal kan baru aja kemarin hari jumat” atau ada juga yang bilang gini “padahal baru tadi maen game eh udah magrib aja”. Penyebabnya adalah karena monontonnya hidup, setiap harinya pasti berlalu seperti itu – itu aja, ada perubahan bagus gak ada ya disyukuri aja tambah gak adanya yang ngingetin dan moment ditunggu seperti yang sering dilakukan oleh mereka yang punya pacar : Ngapel.

Sebenernya masih banyak banget sih dukanya jadi jomblo tetapi karena takut jika dibahas disini semuanya pasti gak bakalan ada yang mau jadi jomblo. Dan jomblo didunia ini pasti bakalan punah, itu artinya gak ada lagi bahan untuk dilecehkan agar bisa ditertawakan hahaha.


“seringkali para jomblo suka lupa kalo mereka adalah jomblo”


Gak adil jika hanya ngebahas dukanya aja, hidup aja ada hitam dan putih, ada kekurangan dan kelebihan. bener ga ? Dan inilah sukanya jadi seorang jomblo :
….

……….

…………..

………………..

………………………..

……………………………..


Ya begitulah sukanya menjadi seorang jomblo, apa diantara kalian semua ada yang udah nikmatin ??,,

Memang begitulah adanya menjadi seorang jomblo, banyak dukanya dibanding sukanya yang tidak ada. Sebagian jomblo juga sering bilang “enak jadi jomblo tuh bebas”, iya sih bebas tapi saking bebasnya kita kadang rindu untuk dibatasi agar bisa menjadi diri sendiri. Sebagian lainnya juga bilang “jadi jomblo tuh tanpa beban bisa melakukan apa yang ingin dilakukan tanpa ada larangan”, nah bener banget itu setuju tapi apa enggak rindu mikirin beban dan mencoba nyelesaiin beban tersebut berbarengan ??,,

Sekian dulu postingan gue tentang suka dukanya menjadi seorang jomblo, semoga ada hikmah yang bisa kita petik dari postingan ini dan semoga bisa menambah wawasan teman-teman semua.
Salam Peace, Love, And AkuRapopo (乃˘⌣˘)乃

Leave a Reply

Silahkan Tulis komen anda di sini :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.
Selamat Datang Mblo

FOLLOW EAA KAKAK

Posts Sesat Gue

Total Pengunjung Sesat

- Copyright © 2013 Cerita Si Jomblo -Robotic Notes- Designed by Johanes Djogan -